Halo, disini ada seorang cewe yang lagi nulis di blognya.
Seorang hamba Allah yang punya banyak kekurangan, salah satunya adalah: gak bisa bedain mana cewe yang cantik fisik sama yang biasa aja, dan gak bisa bedain mana cowo ganteng sama mana yang biasa aja.
Kekurangan yang jarang dimiliki orang-orang. Sebenernya itu temen gue yang bilang, menurut gue sih gue gak kaya begituh.

Aslinya sih gue ga percaya kalau punya kekurangan kaya gitu, tapi lama-kelamaan gue sadar pendapat gue soal “cewe cantik atau cowo ganteng” itu sering beda sama temen-temen. Ya walaupun cantik-ganteng itu relatif, tapi pendapat gue selalu perbandingannya jauh kalau sama pendapat temen-temen gue. Mereka udah sadar lebih dulu tentang kekurangan gue sebelum gue sendiri nyadarin itu.
Makanya, akhir-akhir ini tiap ada cewe atau cowo lewat seliwir aja pesti gue tanya ke temen gue “Eh itu cantik gak?” “Eh itu ganteng gak?” alhasil temen-temen gue pada gereget gegara gue nanyain begituan mulu. Dan mereka tambah gereget ketika cowo yang mereka anggep ganteng gue bilang “biasa aja tuh”.

Tapi sebenernya gue gak suka nganggep ini sebagai sebuah ‘kekurangan’, nyatanya hidup gue fine-fine aja tuh. Apalagi gue beruntung, dengan cara begini, gue susah buat nilai orang dari fisiknya. Gue bangga. Jadi, gue gak terlalu bedain makhluk ciptaan Allah dari bentuk tubuh mereka.
Dan menurut gue, cowo yang gue bilang ganteng atau cewe yang gue bilang cantik, kenyataannya emang begitu. Atau mungkin gue bisa bilang gitu karena mereka care sama gue, atau entahlah. That’s not important. Intinya sih gue bersyukur bisa temenan sama banyak orang yang entah fisiknya gimana, yang gue tau semakin banyak gue punya temen semakin banyak yang bisa bantu gue dan care sama gue.

This Post Has 2 Comments

  1. haha..gausa terlalu dipikirin..kalo menurutku sih itu namany bukan kekurangan..krn ya itu tadi, cantik enggaknya itu tergantung mata orang yg ngliat..nah mata orang kan beda2 tuh..jadi ya…apaya? /slap/ *efek sok bijak padahal enggak*

  2. Hahaa iya mbak ida, ho'o sih cantik ganteng itu relatif tergantung yg ngeliat, kau begitu bijak kok:3

Tinggalkan Balasan