CERPEN‎ “Liat Majikan Gue!”

Kenalin, nama gue Topi Bundar. Sekarang gue lagi meniti karier sebagai topi milik seorang aktris populer, Nabila Sekop. Tiap kali kepanasan, Nabila pasti langsung manggil gue. Intinya sih kita udah kaya nempel dari sononya.
            Suatu saat, Nabila ada shutting di suatu desa terpencil. Untuk nemenin dia, gue pun ikut ke sana. Asal lo tau aja, jalan di desa ini bukan aspal. Batu udah jadi covernya tanah. Setelah perut kita dikoyak sama jalan itu, akhirnya sampailah kita di sebuah sawah yang cukup luas. Tapi tiba-tiba mata gue tertuju sama sebuah topi item yang kusam banget. Nggak tau kenapa gue ngerasa kenal sama dia…
            Oh My God! Itukan..
            Mulut gue nggak bisa nahan, gue serentak teriak “TOPI PET!!”. Dan topi item itupun ngeliat ke arah gue. Setelah itu dia lompat dari kepala majikannya dan lari deketin gue. Tanpa disuruh gue juga nglakuin hal yang sama.
            “BUNDAR!!!”,teriaknya girang.
            “Woi Pet, lo kemana aja!?”
“Yeah lo tau-kan kalau mimpi gue selama ini adalah jadi topinya petani. Dan kesampean juga deh!”,serunya. Baru saat itu gue sadar kalau majikannya si Pet (temen sekolah gue dulu) itu petani.
“Ternyata lo beneran wujudin mimpi itu. Gue heran, apa bagusnya jadi topi petani..?! Bagusan juga gue jadi topinya aktris.”,tanyaku.
“Em bukan gitu. Kaya yang lo tau, petani kan juga kerja keras buat dia sama keluarganya,.”
“So?”,seru gue bingung.
“Lo pikir aja, tanpa majikan gue, majikan lo nggak bakal nemui yang namanya nasi..”
“Em iyasih..”,mendadak gue ngerasa malu banget.
“Ah udahlah, tuh majikan lo lagi mau shutting kan, gimana kalau gue ngajak lo jalan-jalan desa ini?”
“Nggak ada alasan buat nolak”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *