Halo bro, masih inget gue kan? Brian, dibacanya Brayen, inget tuh! Gue mau nglanjutin curhatan gue bro, please.. jadilah pendengar yang baik.

Tujuh hari tujuh malem udah si Clara jadian sama Thomas.
Tujuh hari tujuh malem juga gue cuma bisa nangis kaya cewe-cewe cupu yang gak berdaya.
Hari itu sepulang sekolah Otong―yang alhamdulillah kemarin lusa udah bancaan namanya jadi Edward―sama si Salmon main ke rumah gue, mereka berniat mau ngehibur gue. Tapi tujuan mereka tiba-tiba berbelok ke “nasi goreng” bikinan nyokap, jadi mereka malah sibuk makan dan nglupain kegalauan gue. Selesai makan mereka seolah-olah baru tersadarkan, ngeliat tubuh gue udah kaya paus terdampar dikasur yang basah dengan air mata dan air seni.
“Eh yen, lu kenapa jadi gini sih? Ayolah nikmati hidup lo,perjalanan kita masih panjang,masa lu mau ngabisin hidup lo diatas kasur pesing kaya begini sih..,” si Salmon mulai berkata sok bijaksana. Gue cuma ngelirik mereka berdua.
“Tong…,” Salmon berdesis.
“Eh inget ye, nama gue Edward Suryodiningrat sekarang bukan Otong Markotongningrat! Awas lu!”
“Terserah deh ya..well, Edward.. lu tu kagak kasian apa sama si Brian yang lagi galau, ini malah sibuk mantengin handphone,” Salmon menegur Otong eh Edward yang dari tadi cuma main handphone mulu.
“Tunggu dulu, ini nih ada kabar baru, kayanya si Clara barusan putus deh sama Thom…”
“EH SIAPA???? CLARA PUTUS???!!!!” Mataku berbinar, senyumku mengembang, aku merasa hidupku kembali.
“Kayanya sih bro, nih liat…..,” Edward menunjukkan komenan di facebook antara Clara sama sohibnya. Haha mereka putus. Pe-u-te-u-es!!
“Nah…oke gue gak bakal ngebuang kesempatan ini. Gue bakal nembak Clara besok biar cepet. Gimana menurut kalian?”
Edward dan Salmon mengangguk tanda persetujuan.

Esoknya…. gue udah dandan cakep banget. Udah beli bunga juga, terus udah pake dasi kupu-kupu biar gahoel. Oya, kalian harus tau, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, gue udah memberi instruksi kepada Otong eh Edward biar si Sri ditali di tiang bendera supaya gak ganggu momen bahagia ini.
Gue nunggu Clara di gerbang sekolah dengan gaya yang sok abis tapi kece yang lebih abis. Baru beberapa menit nunggu, tiba-tiba si Salmon lari begijikan ke arah gue dengan tampang panik, “Bosss gawat gawat, berita buruk!!”
Gue keburu tegang, jantung gue gak siap kalau-kalau si Salmon bakal bilang Clara udah punya cowo baru. “Apaa? Kenapaa hah?” Gue panik.
“Gini, bos. Duh gimana ya ngomongnya. Bos tau gak kenapa Clara putus sama Thomas, ha?”
Hah, kok jadi bahas masa lampau. “Gak, gak penting,” kataku.
“Bos please deh ya, omegat! Clara itu berbadan dua, bos! Itu kenapa si Thomas mutusin dia, dia dihamilin cowo lain. Sekarang berita ini lagi jadi trending topic sekolah!!!”
Gue gak ngomong satu kata pun. Gue cuma bisa liat gerak-gerik mulutnya si Salmon yang ngiris-ngiris hati gue buat sekian kalinya. Gue bisa ngelirik Clara barusan keluar dari gerbang sekolah, tapi niat gue buat nyatain cinta hari itu gagal total karena kabar yang dibawa Salmon. Tik tik tik. Gue kehilangan banyak detik untuk berfikir dan….
Gue pingsan.

Sebangunnya gue dari kepingsanan itu, hidup gue kembali lagi dirundung kegalauan.

BERSAMBUNG *again*

Tinggalkan Balasan