Cerpen: Galauan Si Brian

Hai, gue Brian dibacanya brayen, anak kelas XI SMA Negeri Beginikan Yogyakarta. Numpang curhat eaps. Jadi gini ceritanyaa…

Gue adalah salah satu bagian dari The Crash, geng amatiran sekolah yang sok-sok niruin gayanya super junior. Kalau super junior cuma terdiri dari dari 10 orang cowo―yang dibilang―ganteng, The Crash terdiri dari 3 cowo yang ganteng beneran: yang pertama gue, terus si Otong yang belakangan terdengar gosip mau ngadain bancaan namanya diganti Edward, dan terakhir Shalom yang lebih dikenal dengan Salmon. Nama The Crash, sebenarnya gak mengandung makna terjemah bahasa inggris, di sini kita sengaja makai nama ini buat gaya-gayaan biar sok inggris. Makna dibaliknya adalah CRASH (Cowo Rupawan Anti Sama Homo) biar kita gak dibilang segenus sama member boy band gadungan jaman sekarang.

Cerita ini adalah tentang gue, tentang cerita cinta gue.
Clara. Adek kelas gue yang cantik pake banget. Bibirnya merah tebel kaya krayon. Gue tau kulitnya lembut walaupun belum pernah nyentuh sih. Rambutnya hitam mengilat, terjaga dibalik hijabnya. Meskipun udah punya mantan banyak, sebenernya dia adalah gebetan gue yang gak pernah sekalipun bisa dipancing.
Dua bulan gue ngrasain yang namanya cinta diam-diam, akhirnya Otong dan Salmon ngusulin biar gue nyatain perasaan gue sebelum si Clara diambil orang. Setelah banyak berunding, akhirnya gue setuju dan pada hari itu juga sepulang sekolah gue nunggu cewe itu di gerbang.
Gue deg-degan nunggunya. Tapi ancur seancur ancurnya, bukannya tambah deg-degan atau apa tapi hati gue serasa dicaplok-caplok ngeliat gadis manis itu keluar diboncengin sama cowo lain, yang itu juga adek kelas. Duh mereka mesra banget. Salmon sama Otong ngipasin gue sambil ngasih tisu basah ke gue.
Beberapa menit setelah kejadian itu, si Sri mantan gue yang sampe sekarang masih ngejar-ngejar gue mendekat. “Aduh..beb, kamu nangis kenapa? Kangen yaa? Maaf lama yang keluar..yaudah kita pulang bareng ya..” cewe itu mulai wak wek di depan gue ngebuat air mata gue tambah deres yang keluar.
“Heh cewe gila! Gue tu lagi galau gara-gara si Clara calon pacar gue udah dicaplok duluan sama cowo lain, gausah kepedean deh lu!”
Dan ternyata si Sri malah ikut-ikutan nangis habis gue kata-katain. Dari pada kena masalah jadi para member The Crash akhirnya kabur aja pulang.

Paginya….
Sri cari masalah. Semaleman dia nyepam di facebook ngata-ngatain gue cowo gak pengertian blablabla. Gue berasa jadi apaan diliatin anak-anak sekolah. Berhubung gue gak punya akun facebook jadi gue baru tau kabarnya pagi itu. Duh apes banget.
Pertama cinta gue bertepuk sebelah tangan itu dah cukup nyakitin, ngiris-ngiris. Terus sekarang ada cewe yang suka sama gue, dan dia nyalahin gue karena gak bales cintanya. Terus gue harus gimana kalau ada diposisi begini? Please ini galau bengeeeet.
Gue benci banget ada di posisi begini. Sri emang kasian cintanya ditolak, tapi gue? Udah cintanya ditolak pake disalah-salahin lagi sama masyarakat. Gue benci ada di posisi begini.
Alhasil si Otong sama Salmon pun juga gak bisa kerja apa-apa jadi cerita cinta gue berhenti di kata ‘galau’.

BERSAMBUNG
(biar kaya sinetron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *