Kebohongan Publik!

Kami adalah 10 manusia dari berbagai belahan Jogja yang ditakdirkan untuk bertemu di sebuah sekolah megah dan luas, SMPN 2 Yogyakarta, letaknya yang strategis membuat kami bangga dengannya. Tapi kalau kalian liat dari fotonya emang cuma 9 orang, soalnya yang satunya lagi main…sama pacarnya. Sedangkan yang pakai kerudung coklat muda itu mantan wali kelas kita di kelas 7, bukan bagian dari kita.
Baiklah, tentunya aku akan memperkenalkan siapa “kami” sebenarnya.

  1. Yang pertama, tentu saja aku, Ahimsa Wardah Swadeshi. Manusia kalem dari kampung kadipaten yang kalem dan anggun. Kuakui suaraku begitu merdu dan sedap didengar. Bagaimana tidak, tiap aku bersenandung, barang satu kata, kawanku selalu saja menyahut “kumohon lanjutkan”. Mereka selalu menikmati alunan musik yang kubawakan, kata mereka, “bak kicauan burung surga”. Dan lagi aku ini jago olahraga, kalian tau penjaga gawang? Aku ahli memakai profesi itu. Oh iya, ngomong-ngomong soal pacar, gak punya, tapi mantanku udah numpuk banyak banget hahaha. Cek di twitter: @wardahimsa
  2. Selanjutnya adalah Sekar Langit Pramesthi, inget ya Pramesthi pake ‘h’. Kalian takkan percaya, nama yang terdengar anggun seperti itu memiliki sifat lelaki, ia urakan dan sering berteriak-teriak di kelas. Kadang aku tak habis pikir mengapa sekolah ini bisa menampungnya. Dia juga manusia super jahil, iseng lagi. Ya, dia juga kawan sebangkuku, ramenya masya allah…. Temuka dia di twitter: @langitsekaar
  3. Lalu, ada lagi namanya Aditya Citra Utami. Cewek tapi sering dipanggilnya Adit, padahal perilakunya cewek banget lho tapi dipanggilnya nama cowok. Dia itu alim banget, kalem banget, pendiem banget, juga kalau kalian cerita sesuatu sama dia, dia gak bakal bocorin kok, soal dia gak pernah keceplosan. Dia juga sama-sama ahli olahraga, dia jago banget yang namanya kayang, itu lho senam lantai. Akun twitternya @adhityaCU
  4. Terus ada lagi nih, Kiara Mentari Adhaningrum, nah yang ini nih cewe tomboi. Ukuran tingginya sih rendah banget, tapi dia keren banget kalau pencak silat dan jotos-jotosan gitu. Dia bahkan sanggup lho megang langit-langit sekolahku! Ya walaupun kaya cowok begitu tapi dia tetep pendiem, anteng, gak wak wek wak wek terus mulutnya. Cek di twitter: @kiaradhaningrum
  5. Manusia lainnya adalah Ammalia Hasya Shauma Ramadhani, duuh dari namanya yang panjang aja udah keliatan kalau dia itu punya postur tubuh yang tinggi. Selain tinggi dia juga ahli nyanyi lho, suaranya aja lebih merdu dari punyaku. Ya walaupun keliatannya perfect tapi dia belum pernah terpesona sama cowok lho, ampuh tenan, tuh bribik aja, dia orangnya anteng kok. Kepo? Buka twitternya @ammaliahassya
  6. Terus ada lagi nih, Desi Laraswati, ustadzahnya kita. Dia itu alimnya pake banget. Subhanallah, dia selalu nasehatin temen-temennya yang lain dengan hadis-hadis. Jelas banget dia kalem dan gak brawok, selalu ngebuat orang-orang yang dideketnya nyaman dan seneng. Desi ini juga belum pernah pacaran lho, terlalu alim sih ya. Twitterya bu ustadzah ini dia @desilaraswati
  7. Habis itu ada Afnisa Hikmah Latifa, sebut aja bebeh. Cewek yang satu ini juga anteng banget lho, gak pernah yang namanya teriak-teriak, heboh, alay. Dia anti banget sama boyband, dari kelas tujuh emang udah sengit banget gitu sama musisi-musisi yang nari-nari begituan. Maka dari itu dia gak pernah ngrasain jadi alay waktu kelas tujuh. Coba cek ditwitter @afnisa_HL
  8. Masih ada lagi yaitu Febrianna Rahmawati. Cewe langsing dan tinggi ini, cinta banget sama budaya barat, makanya kalau sama yang berbau timur kaya anime gitu dia gak suka. Rahma itu juga termasuk heboh kaya Sekar, dia gak pernah yang namanya galau atau melamun di kelas, kerjaannya rame aja. Dasar ya, cewek heboh. Ini nih @Febrianna_R
  9. Waiki Cahya Amelia Ramadhanti, cewek yang mantannya udah numpuk. Bagi amel gak ada yang namanya jomblo, putus cari lagi putus cari lagi. Gampanglah. Cewek yang satu ini juga sikapnya agak kelaki-lakian, gak cocok deh kalau jadi ibu-ibu gitu, sikapnya kekanak-kanakan banget. Cari di twitter yap @cahyaamel
  10. Nah, ini manusia terakhir, Agistya Fitri Maharani, tapi katanya sih sekarang ganti jadi Maharanisa, entahlah aku bingung. Cewek ini suaranya masya allah kaya radio rusak deh kalau lagi nyanyi, mana pipinya terepes banget lagi. Lebih ngenes lagi dia belum pernah jadian sampai sekarang, kasian ya. Tapi dia orangnya juga dieman sih, gak sangar. Buka inih di twitter @agissFM

Nah begitulah sodara-sodara. Kami bersepuluh adalah makhluk-makhluk yang tidak alay, tidak narsis, dan tidak pernah membuat gaduh di kelas. Maka dari itu kami mohon agar kalian-kalian ini mau mencontoh perilaku kami. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi motivasi untuk kalian:)

Terima kasih sudah membaca.
Ditulis di tengah malam dengan penuh haru.
Bila kalian ingin tahu bagaimana sebenarnya karakter makhluk-makhluk diatas, bacalah dengan cara terbalik, bacalah dengan melihat lawan dari sikap yang aku jelaskan tadi.
Maaf aku sudah melakukan kebohongan publik. Itulah kami sebenarnya, apa adanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *