Biar gaul gitu, nyebutnya ‘gua’ ya!

            Kembali ke masa lampau dimana gua masih jadi anak kecil yang keliatan begitu imut. Kurang lebih waktu itu gua masih duduk di kelas 5 SD. Yang jelas, di zaman itu gua punya banyak sohib, musuh, dan yang pasti banyak fans juga.
            Jadi pada suatu hari, kita sebut aja hari pertama gua pake jilbab, gua dibeliin seperangkat baju seragam merah putih baru yang lengan baju dan roknya panjang, lengkap sama kerudungnya. Yah sebetulnya, jujur aja gua ogah banget. Gua ngerasa berjilbab semacam itu bakal gak nyaman dan aneh, perempuan itu lebih cantik kalau bisa mamerin rambutnya. Tapi satu alasan gua: babe gue yang nyuruh. Etetet jadi awalnya, pas gue kelas 1 nek gk kelas 2 nek nggak kelas 3 SD(karena takut salah,inikan fakta!), gue disuruh janji pas kelas 5 besok mau pake jilbab, nutup aurat ceritanya. Ya gue janji aja, lagian masih beberapa tahun lagi kan.

            Hari berubah minggu, minggu berubah bulan, bulan berubah jadi taun, taun berubah jadi power ranger(piye tulisane). Sampai akhirnya aku kelas 5 SD dan aku harus nepatin janjiku, hari itu bener-bener gue tampil beda, seolah satu sekolah itu ngliatin gue dengan pertanyaan di kepala mereka ‘iih sok-sok alim,ngapain pake jilbab’. Nah,pas dikelas nih, sohib-sohib gue yang sangat baik hati dan tidak sombong akhirnya memutuskan untuk mengintrogasi gue…
            “Dek, kok kamu tumben pake baju panjang?” tanya Lintang. Gue dipanggil dek, kan pas itu gue paling muda disono.
            “Hehe nggakpapa,disuruh.” jawab gue sekenanya.
            Hari-hari berlanjut, gue terus pake jilbab kemana-mana… Sesekali gue copat-copot itu kerudung karena sumuk dan ngerasa gue lebih cantik nggak pake kerudung, ya kan? (˘˘). Setiap ada babe gue baru gue pasang lagi itu kerudung eehkelakuan si kucing garong*loh.
            Terus kaya gitu…. Terus kaya gitu…. Sampe akhirnya…..
Gue selalu ngerasa kerudung itu ‘kebutuhan’ gue, gue nggak bias pergi tanpa kerudung, gue selalu inget setiap mau keluar rumah.. Gue sadar: gue saying kerudung gue.
            Satu hal yang bisa gue pelajari, mungkin pengalaman gue ini beda sama orang lain. Banyak orang yang udah lebih dulu sadar, ada orang yang belum. Semua kembali lagi ke kita. Hidayah selalu dateng, tapi kapan kita menyadari ia datang. Semua orang dapet hidayah mereka sendiri-sendiri, bukan lewat paksaan tapi kesadaran:D

This Post Has 2 Comments

Tinggalkan Balasan