So Sweet Mana?

          Assalamu alaikum, sobat.
          Setelah lama gak bertegur sapa, jadi bingung mau ngobrolin soal apa. Eh, alhamdulillah beberapa waktu lalu liat sebuah foto di handphone temen jadi terinspirasi menulis.
          Huh, entah kalian bosen apa gak bahas soal ini di blogku.
          Biasalah, namanya juga anak muda, masa puber, jadi hobi banget bahas cinta-cintaan. Haha aku kan normal. Kalian?

          Em, kali ini aku bakal ceritain tentang dua buah pasangan, eh tapi lebih enak nyebutnya dua pasangan aja deh wkwk. Oya, by the way ini aku mau bahas pasangan normal ya (laki-laki dan perempuan) bukan yang ada homo homoannya.
          Oke fix, aku akan mulai kenalin kalian sama pasangan pertama. Siapa ya namanya? Em.. Yaudah sebut aja Marquez sama Monica. Ya ampun, jadi ceritanya mereka berdua ini udah pacaran lamaaaa banget, pokoknya kalau liat mereka berdua, perasaan kalian itu di antara sebel, iri, terharu, terpaku, gitu deh pokoknya. Bayangin aja, kemana-mana bareng sambil gandengan, tiap malem kontakan nanyain kabar, di sosial media so sweetnya gak ketulungan, upload foto di instagram bikin ngiler karna envy, orang tuanya sama-sama dukung hubungan mereka, gak nguatin gitu deh pokoknya. Banyak orang yang tanya “Kok mereka bisa awet banget sih” sambil geregetan.
          Gimana lagi ya mesti gambarin hubungan mereka, pokoknya gitu deh, kalian pesti juga sering liat kan ada banyak pasangan yang buat iri kaya gitu.

          Nah, terus habis itu, kita beralih dulu yuk ke pasangan kedua. Em.. Duh, bingung nih milih namanya, siapa ya? Ini aja, Ramdhan sama Hasna. Ya, kalau kalian liat dari nama yang aku pilih, pasti kalian udah bisa bayangin pasangan kaya apa sih yang mau aku ceritain…
          Yoi! Bener banget. Emang mereka adalah pasangan alim. Ets, tapi tunggu, jangan langsung di close setelah aku nyebut kata-kata alim.
          Walaupun begitu, di sini aku bukan bahas pasangan alim. Tapi pasangan yang mungkin gak pernah kalian sadari bahwa mereka pasangan. Jadi, begini…
          Mereka: Ramdhan dan Hasna. Mereka memang gak memiliki ikatan kaya pasangan pertama, mereka gak pacaran. Itu perbedaan pertamanya. Dan juga, mereka jarang melakukan komunikasi, yang mereka lakukan ini bukannya tidak rindu, namun mereka ingin menhindari zina agar orang yang mereka cintai tidak mendapatkan dosa.
          Em, lebih jelasnya, pasangan kedua ini, mereka menunjukkan rasa cinta mereka dengan memanjatkan doa kepada Allah untuk pasangannya setiap malam. Berusaha keras menjaga orang yang dicintainya agar tidak mendapat dosa dengan cara mencegah zina. Itulah kenapa banyak dari kita yang tidak melihat ada cinta di antara pasangan seperti Ramdhan dan Hasna, karena mereka menyampaikan cinta mereka melalui panjatan kepada Allah. Segala hal mereka pecayakan kepada Allah.

          Nah, sekarang saatnya membandingkan.
          Mungkin iya saat melihat pasangan seperti Marquez dan Monica, kita akan meleleh iri karena melihat keromantisan keduanya. Tapi marilah kita buka mata kita lebar-lebar, apakah pasangan seperti itu yang cintanya paling sejati? Yang cintanya paling abadi?
          Tanpa kita sadari, kita tidak melihat bahwa ada pasangan yang lebih romanis, lebih so sweet dan buat geger. Seperti Ramdhan dan Hasna yang menunjukkan cinta sejati yang sebenarnya.
          Benar. Cinta sejati bukanlah yang selalu romantis di timeline. Cobalah buka mata kita teman-teman, sebenarnya kisah cinta seperti apa sih yang ingin kita banggakan? Cerita seperti apa yang ingin kita rangkai? Yang membuat kita benar-benar bahagia itu menjadi pasangan seperti apa?
          Karena di dunia ini, tidak ada gunanya membuat orang lain cemburu dan iri dengan kemesraan kita. Tapi dengan cara menunjukkan cinta kita yang sejati, itu akan membuka mata hati banyak orang.

          Percayalah pada Tuhanmu, dia akan memberikan jalan terbaik, percayalah Dia memahami isi hatimu yang sesungguhnya.
          Mari sobat, kita buka mata hati kita untuk membandingkan dua pasangan ini.
          Wassalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *